Perbedaan Junk Food Dan fast Food

Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Perbedaan Junk Food Dan Fast Food

Perbedaan Junk Food Dan Fast Food

Perbedaan Junk Food Dan Fast Food

Sekilas keduanya memang hampir terlihat sama dan identik karena makan berjenis fast dan junk yang tersebar di indonesia memiliki kesamaan dalam bentuk tampilan dan sajian, namum Perbedaan Junk Food Dan Fast Food mendasar adalah dalam hal kandungan nutrisi di masing-masing jenis makan tersebut, dalam hal lain juga di sebutkan fast food adalah makanan dengan pelayanan yang cepat. Makanan fast food sangat efesien untuk orang-orang yang di kejar waktu, namun sayangnya makan fast food identik dengan junk food.

Sedangkan istilah junk food di ciptakan oleh Michael F. Jacobson pada tahun 1972M, dan junk food itu makanan tidak sehat atau rendah gizi karena memliki jumlah lemak yang tinggi dan sedikit mengandung nutrisi, biasaya junk food indentik dengan makanan cepat saji seperti kentang goreng dan humburger, terlebih lemak dalam junk food bisa menyebabkan otak menuntut lebih banyak untuk makanan. Efek ini terjadi dalam otak dalam jangka yang lama.

Baca juga : Apa Itu Emboli Udara?

Sebenarnya makanan siap saji ada 2 jenis :

Makanan siap saji sehat dan tidak sehat.

1. Makanan siap saji sehat itu yang menyediakan sayur, ikan, ayam dan sebagainya.

2. Makanan siap saji tidak sehat itu di gorengnya dengan minyak sangat banyak.

Bahan makanan yang di goreng sampai tenggelam sehingga kandungan minyaknya tinggi, dan biasanya termasuk junk food dan fast food yang jelek ini di berikan tepung, misalnya fried chiken ayamnya udah berlemak di tambah tepung dan di goreng di minyak yang banyak biasanya mempunyai rasa yang gurih sehingga tinggi garam, Ini semua penyebab terjadinya faktor penyakit kelesterol tinggi, diabetes, hipertensi. Sebaiknya tidak memmbiasakna makan junk food, yang penting kebiasaan kalo terbiasa tidak makan junk food masih boleh sebulan sejakli makan junk food.

Intinya fast food itu lebih kepada penyajianya cepat atau lambat tetapi tidak semua bisa kategorikan fast food itu tidak sehat seperti junk food.

Tips untuk yang sudah kecanduan junk food

1. Hindari saous mayonaise dan minum jus atau air putih.

Agar tidak terlalu banyak minum soft drink yang biasanya di sajikan bersamaan junk food minumlah air putih atau jus. Soft drink mempunyai kandungan gula yanga sangat tinggi yang tentunya tidak baik bagi kesehatan.

2. Apabila makan ayam goreng buang kulitnya.

Walaupun memang kulit ayam adalah bagian yang terenaknya nya, biasanya di sisakan untuk di makan paling akhir. 😀 Karena kulit ayam terlalu banyak mengandung lemak jenuh dan kolesterol.

3. Konsumsi salad.

Jika terdapat salad mintalah yang banyak karena salad banyak mengandung serat dan vitamin.

Nah sekarang sudah tau penjelasan tentang Perbedaan Junk Food Dan Fast Food. Dengan mengurangi bagian yang enak-enak pada junk food sangat besar kemungkinan untuk hilangya ketagihan makan junk food dan fast food yang tidak sehat. Terimaksih Sudah berkunjung 🙂

Baca juga : Buah Yang Paling Banyak Mengandung Vitamin C

 

loading...

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *