12 Daftar Game Esport

Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Game Esport

Game Esport adalah permainan video game yang bersifat kompetitif. Meskipun permainan video game ini bersifat kompetitif pada dasarnya mempunyai tingkatan yang lebih tinggi jika Anda menyukai kompetisi yang berskala besar. Esport sendiri adalah kependekan dari electronic sports, yaitu olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif utama yang dimainkan oleh profesional.

1. Mobile Legends

Game Esport

Mobile Legends adalah game esport yang dikembangkan dan dirilis oleh Moontoon developer sejak tahun 2016. Game ini dapat dimainkan di platform mobile Android dan iOS. Game MOBA satu ini sukses mencuri perhatian para gamer di Indonesia.

2. Dota 2

Game Esport

Dilansir dari wikipedia game esport Dota 2 adalah sebuah permainan Arena pertarungan online multipemain, dan merupakan lanjutan dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3: Reign of Chaos dan Warcraft 3: The Frozen Throne. Game esport Dota 2 dikembangkan oleh Valve Corporation, terbit juli 2013 dota 2 dapat dimainkan secara gratis pada sistem operasi Microsoft Windows, OS X and Linux. Dota 2 dapat dimainkan secara eksklusif melalui distributor resmi valve, Steam.

Pengembangan game esport Dota 2 dimulai sejak tahun 2009. Ketika pengembang mod DotA, Icefrog, dipekerjakan oleh Valve sebagai lead designer. Game esport Dota 2 dipuji oleh kritikus karena gameplay-nya, kualitas pembuatan dan kesetiaan pada gameplay pendahulu (DotA mod Warcraft 3). tetapi Dota 2 juga menuai kritik sebagai game yang susah dipelajari dan para pemain yang tidak ramah. Sampai pertengahan 2017 Dota 2 menjadi game yang memiliki aktivitas pemain paling banyak di Steam, dengan pucak 800,000 pemain online bersamaan setiap hari. Namun telah disusul game PUBG (Player unknown’s battle ground) yang memiliki aktivitas pemain sampai 1 juta setiap harinya.

3. Pro Evolution Soccer (PES)

Game Esport

Pro Evolution Soccer (PES) adalah merupakan salah satu  permainan video game yang digunakan secara luas dalam olahraga elekronik atau esport yang di kembangkan oleh KONAMI, Perkembangan PES dimulai di tahun 1994 tetapi saat itu masih bernama ISS(International Superstar Soccer). Dan terus di kembangan hingga saat ini.

4. Arena of Valor (AOV)

Game Esport

Arena of Valor merupakan game MOBA, sebelumnya dikenal juga sebagai Strike of Kings (Eropa), Honour of Kings (Tiongkok), Penta Storm (Korea Selatan), Legendary Showdown (Taiwan), Lien Quan (Vietnam), Mobile Arena (Indonesia), Realm of Valor (Thailand) yang mengusung nama berbeda disetiap wilayah pemasarannya dan kemudian menyesuaikan pasar global menjadi Arena of Valor, adalah permainan piranti bergerak online multipemain (MOBA) yang diterbitkan oleh Tencent Games. Game ini lebih menjelma ke pertarungan dan berpetualangan, yang menampilkan pertempuran multiplayer 5 vs 5 (PVP). Di rilis beta untuk platform IOS dan Android pada tanggal 26 november 2015.

5. Clash Royale

Game Esport

Clash Royale adalah video game strategi real-time fremium yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Supercell. Game ini menggabungkan elemen-elemen dari gim kartu koleksi, pertahanan menara, dan arena pertempuran daring multi pemain. Permainan ini dirilis secara global pada 2 Maret 2016.

6. Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG)

Game Esport

PlayerUnknown’s Battlegrounds (sering disingkat PUBG) adalah sebuah permainan dengan genre battle royale, yang para pemainnya bisa bermain dengan 100 orang sekaligus secara online di mana para pemainnya harus bisa bertahan menjadi yang terakhir. Di dalam permainan ini pemain bisa bermain solo, tim 2 orang, dan tim 4 orang, serta bisa mengundang teman untuk bergabung ke dalam permainan sebagai tim atau skuad. Game esport ini diluncurkan di Steam pada bulan Maret 2017.

7. Fortnite

Game Esport

Fortnite adalah sebuah permainan game esport bergenre battle royale di rilis pada 25 Juli 2017 yang dikembangkan oleh Epic Game sebagai paket perangkat lunak terpisah yang menyajikan berbagai mode permainan. Epic Games, sang pengembang, rutin menyajikan berbagai update dan juga mode baru kepada para pemainnya.

Pernah terpikir bahwa kita memiliki sebuah game bergenre battle royale free-to-play dengan ragam warna-warni dan cocok dimainkan untuk anak-anak? Juga tersedia di semua platform?. Awalnya gambaran tersebut tidak begitu realistis, tetapi Epic Games-lah yang membuatnya tampak begitu jelas sekarang.

8. Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO)

Game Esport

Counter Strike: Global Offensive adalah game dengan mode FPS (First-Person Shooting) yang dikembangkan oleh Valve Corporation dan Hidden Path Entertainment. Kedua perusahaan ini juga merupakan perusahaan yang mengembangkan Counter Strike: Source. Counter Strike: GO merupakan permainan keempat di dalam waralaba Counter Strike, tidak termasuk Counter Strike Neo dan Online. Counter Strike Global Offensive dirilis pada tanggal 21 Agustus 2012 dan dapat dimainkan pada Microsoft Windows, OS X, Xbox Live Arcade dan Playstation Network versi Amerika.

9. Point Blank

Game Esport

Point Blank adalah sebuah permainan komputer ber-genre FPS yang dimainkan secara online. Permainan ini dikembangkan oleh Zepetto dari Korea Selatan dan dipublikasikan oleh Zepetto. Selain di Korea Selatan, permainan ini mempunyai server sendiri di beberapa negara seperti Thailand, Rusia, Indonesia, Brasil, Turki, Amerika Serikat, dan Peru. Di Indonesia, permainan ini sekarang telah dikelola oleh Zepetto.

Point Blank berkisah tentang perseteruan antara Free Rebels dan pemerintah yang dalam hal ini adalah Counter Terrorist Force (CT-Force). Rilis pada September 2008

10. Heartstone

Game Esport

Hearthstone adalah game bergenre collectible card game yang dibuat oleh Blizzard Entertainment. Tentunya bagi kamu yang berkutat di dunia online game sudah tidak asing lagi dengan nama Blizzard. Dirilis pada tahun 2014. Hearthstone telah berhasil menjadi salah satu dari 10 besar judul esports dengan hadiah turnamen tertinggi di dunia dan juga menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang Asian Games 2018 untuk cabang eksibisi esports.

11. League of Legends

Game Esport

League of Legends adalah permainan kompetitif yang berbasis tim yang bisa dimainkan di platform sistem operasi Windows dan Mac OS. Bersifat Free-to-Play, dimana kita tidak perlu membayar untuk bermain. Akan tetapi, di dalam permainan, kita dapat menggunakan uang untuk membeli cosmetic items, seperti skins, atau untuk membuka fitur champion. Dan Salah satu game esport paling populer di dunia.

12. Starcraft

Game Esport

StarCraft adalah sebuah permainan strategi dengan waktu nyata yang dibuat oleh Blizzard Entertainment dan merupakan produk pertama dari serial StarCraft. Permainan ini dirilis untuk Microsoft Windows pada tahun 1998. Untuk versi Mac OS permainan dirilis pada tahun 1999, dan untuk Nintendo 64 dirilis pada tahun 2000.

 

loading...

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *