Fakta Menarik Yang Jarang Diketahui

Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Fakta Menarik

Fakta Menarik

Fakta Menarik Yang Jarang Diketahui

Fakta menarik di kehidupan sehari-hari banyak sekali saking banyaknya informasi justru banyak orang yang melewatkan fakta-fakta unik terkait hal yang kerap kita lihat atau mengalaminnya sediri mungkin ini beberapa fakta menarik yang ada di lingkungan kita.

1. Waktu terbaik untuk tidur adalah mulai 10 P.M. ke 6 A.M.

Dokter Tiongkok telah menciptakan seluruh sistem yang menjelaskan organ mana yang dipulihkan pada jam berapa. Sebagai contoh, sistem kekebalan tubuh melawan virus dan menghilangkan racun dari tubuh dari 9 P. M. ke 11 P.M. Hati pulih secara aktif dari 11 P.M. ke 1 A.M., dan paru-paru dibersihkan dari 3 A.M. ke 5 A.M. Itu sebabnya kita bisa mengalami sedikit batuk pada periode ini. Usus bisa dibersihkan lebih dekat ke pagi hari, mulai pukul 5 pagi. hingga 7 A.M.

2. Berjemur di matahari

Sinar matahari memberi kita vitamin D. Tidak hanya membantu melawan depresi yang sering menjadi alasan munculnya banyak penyakit, tetapi juga mengurangi risiko diabetes. Pada tahun 2016, selama penelitian besar, ahli biokimia menemukan bahwa orang-orang yang berjemur lebih dari 1 jam sehari 67% lebih rentan untuk terjangkit jenis kanker apa pun daripada mereka yang tidak menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari.

3. Sikat gigi Anda lebih jarang

Jika Anda salah satu dari orang-orang yang suka sering mandi , Anda mungkin ingin memikirkan kembali . Para dokter dari Klinik Cranley di London membuktikan bahwa sabun yang tidak cocok dalam kombinasi dengan air panas menghilangkan lapisan minyak pelindung kulit kita. Dalam jangka panjang, lapisan ini menjadi kering dan tidak bisa melindungi tubuh juga. Itu sebabnya perlu mandi lebih jarang dan hati-hati memilih shampoo.

Dokter gigi mengatakan hal serupa: menyikat gigi terlalu sering dan menggunakan obat kumur dapat merusak enamel gigi. Ini terutama benar jika Anda suka menyikatnya segera setelah makan karena banyak produk membuat enamel lebih lembut, membuat gigi lebih mudah rusak.

4. Makan lebih banyak tomat

Ilmuwan Amerika dari Tufts University di Boston melakukan penelitian yang membutuhkan waktu 11 tahun untuk menyelesaikannya. Mereka membandingkan kondisi kesehatan dari 5.000 peserta bersama dengan makanan yang mereka konsumsi dan sampai pada kesimpulan bahwa seseorang dapat mengurangi risiko pengembangan penyakit kardiovaskular sebesar 26% dengan memasukkan tomat dalam makanan mereka.

Menurut para spesialis, itu semua karena antioksidan yang terkandung dalam tomat yang disebut likopen. Ini adalah hal yang memberi tomat warna merah. Itulah mengapa menambahkan sepotong tomat ke bekal pagi Anda dapat memberi Anda banyak manfaat.

5. Singkirkan jam alarm Anda

Ini terutama benar jika berdering keras. Selain itu, singkirkan ketel dan peluit, pengatur waktu, alarm, dan pembuat kebisingan lainnya.

Peneliti Jepang mengklaim bahwa orang, terutama mereka yang memiliki tekanan darah tinggi, memiliki risiko lebih tinggi terkena serangan jantung dari suara keras yang tiba-tiba. Selain itu, suara-suara tajam seperti itu mempengaruhi sistem saraf Anda secara negatif.

6. Makan kerak roti

Ahli biokimia Jerman dari Institut Ilmu Nutrisi dan Makanan Manusia di Kiel merekomendasikan makan kerak roti. Antioksidan kerak yang mencegah perkembangan kanker usus besar dan membersihkan tubuh terbentuk dalam roti selama proses pembakaran.

Kepala penelitian, Thomas Hoffman mengatakan, “Kami memperhatikan bahwa ada 8 kali lebih banyak antioksidan dalam kerak roti daripada di sisa roti saat mempelajari sifat-sifat roti. Itulah sebabnya kerak yang memberi manfaat lebih bagi kesehatan daripada remah-remah.

7. Jangan menyentuh rokok

Kita semua tahu bahwa menghirup asap rokok buruk bagi kesehatan kita. Tetapi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengklaim bahwa tidak hanya berbahaya berada di dekat sebatang rokok yang menyala, tetapi menyentuhnya juga bisa berbahaya. Mengapa demikian?

Karena ketika menanam tembakau, tunas aktif menyerap unsur radioaktif yang digunakan dalam pertanian seperti polonium-210, timah-210, dan radium. Dan unsur-unsur ini tetap berada di dalam tanaman bahkan setelah mengeringkan daun dan sebagai hasilnya, ada dalam rokok. Meskipun dosisnya sangat kecil, mereka masih bisa masuk ke tubuh manusia melalui sentuhan.

Baca juga : Kebiasaan Sepele Berbaya Untuk Kesehatan

8. Menari

Para ilmuwan dari Perancis mengatakan bahwa belajar menari adalah cara terbaik untuk memperpanjang umur seseorang. Mereka telah menemukan bahwa tarian terbaik untuk membantu Anda memiliki umur panjang adalah salsa.

Itu membuat tulang kuat, meningkatkan fungsi ginjal dan sistem darah, dan membantu mengatasi asma. Tarian aktif dan gembira lainnya juga akan berhasil. Hal utama adalah terus bergerak dan tetap dalam suasana hati yang terangkat.

9. Kenakan kaus kaki basah semalaman

Ya, Anda membacanya dengan benar – kaus kaki basah membawa banyak manfaat. Karena kontraksi pembuluh darah yang muncul ketika kaki Anda mulai dingin, semua nutrisi baik dikirim ke jaringan dan organ Anda.

Tubuh kita membutuhkan nutrisi ini untuk merangsang sirkulasi dan melawan sebagian besar infeksi. Terlebih lagi, ketika kaki Anda mulai menghangat kembali, pembuluh mulai melebar yang membuat racun yang tersangkut di jaringan melepaskan ke aliran darah dan meninggalkan tubuh.

10. Tanggal kadaluarsa pada botol minuman

Jangan salah paham ya, tulisan expired di botol minuman mineral menunjukkan masa kadaluarsa botol bukan airnya.

loading...

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *