Bahaya Tidak Sarapan Pagi

Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Bahaya Tidak Sarapan Pagi

Bahaya Tidak Sarapan Pagi

Bahaya Tidak Sarapan Pagi

Sebagian orang banyak melewatkan sarapan pagi alasanya berbagai macam, entah karena bangun kesiangan terburu-buru untuk berangkat kerja sehingga mengabaikan sarapa pagi, malas untuk melakukan sarapan atau punya alasan lainnya, jangan anggap ini tidak ada efek dalam tubuh jika terlalu sering dan sudah menjadi kebiasaan maka harus hilangkan kebiasaan buruk mengabaikan sarapan pagi, berikut beberapa bahaya tidak sarapan pagi.

Bahaya Tidak Sarapan Pagi :

1. Kerja otak menurun

Mengabaikan sarapan pagi berpengruh pada kinerja otak karena nutrisi otak terhambat, study menunjukan pelajar yang rutin sarapan pagi bisa mendapatkan nilai bagus dari pada yang tidak sarapan karena kemampuan kognitif meningkat.

2. Dampak negatif terhadap suasana hati dan tingkat energi

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Physiological Behavior pada tahun 1999, menghindari sarapan pagi dapat berdampak negatif pada energi dan suasana hati. Menghindari sarapan pagi bukan hanya dapat merusak tingkat energi tapi juga berdampak negatif pada ingatan.

Baca juga : Keuntungan Sarapan Pagi

3. Buruk bagi jantung

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di JAMA, pria yang melewatkan sarapan pagi memiliki sekitar 27% lebih banyak kemungkinan menderita serangan jantung jika dibandingkan dengan mereka yang sarapan pagi.

4. Berat badan naik

Dampak negatif dari orang yang tidak sarapan pagi memiliki peluang lebih tinggi untuk menambah berat badan, cukup bertentangan dengan tujuan diet jika sedang menjalankan program diet, semakin tinggi tingkat kelaparan, maka semakin banyak asupan makanan dan terkadang melebihi asupan kalori harian.

5. Menyebabkan migrain

Melewatkan sarapan pagi memicu penurunan tingkat gula secera besar-besaran yang akhirnya memicu pelepasan hormon yang dapat mengimbangi kadar glukosa yang rendah.

6. Mempengaruhi Metabolisme

Sarapan pagi adalah makanan pertama yang memberi makan tubuh setelah istirahat selama sekitar 12 jam. Menurut berbagai penelitian yang dilakukan tentang pentingnya sarapan, orang yang memiliki kebiasaan sarapan pagi memiliki tingkat metabolisme yang lebih baik.

7. Menyebabkan bau mulut

Dengan sarapan kelenjar dalam mulut akan membantu memproduksi air liur yang membantu membersihkan lidah dari bakteri bau mulut.

Sekarang sudah tau bahaya tidak sarapan pagi, tidak ada alasan lagi untuk tidak melakukan rutinitas di pagi hari ini sebelum berangkat kerja atau aktifitas lainnya sempatkanlah untuk sarapan jangan di biasakan untuk tidak sarapan pagi..

loading...

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *